DAGING SAPI ASPAL

daging sapi oplosan daging babi
Selamat sore pembaca pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi kepada pembaca sekalian tentang daging oplosan yang sedang marak diperbincangkan akhir-akhir ini yaitu daging sapi yang bercampur daging babi. Diberbagai media massa baik cetak maupun elektronik banyak diberitakan penangkapan penjual daging oplosan sapi dan babi, setelah dilakukan penyelidikan motifnya klasik yaitu agar mendapat keuntungan lebih mengingat harga daging sapi terus menanjak.

Sebagai penjual bakso maupun ibu rumah tangga yang menyajikan masakan berupa olahan daging sapi kepada konsumen / keluarganya perlu berhati-hati pada saat memilih daging sapi agar tidak terjebak membeli daging sapi aspal, simak tips berikut ini untuk membedakan daging sapi asli dengan daging sapi oplosan.
  • Warna
Pada daging sapi memiliki warna yang lebih merah dari pada daging babi yang cenderung merah pucat hampir mendekati daging ayam.
daging sapi oplosan daging babi
  • Teksture 
Pada daging sapi memiliki teksture yang lebih padat cenderung kurang elastis, sedangakan daging babi lebih lunak, lentur dan elastis.
daging sapi oplosan daging babi
  • Aroma
Pada daging sapi memiliki aroma khas yang biasa kita ketahui, berbeda dengan dagin babi aromanya sedikit lebih tajam anyirnya dibandingkan daging sapi.

  • Serat dan Lemak
Pada daging sapi seratnya lebih banyak dibandingkan daging sapi dan memiliki teksture lemak yang cenderung kaku mengikuti teksture dagingnya, sedangkan dalam daging babi seratnya lebih halus dan lemaknya lebih kenyal mengikuti teksture dagingnya.

daging sapi oplosan daging babi



Menggunakan daging sapi aspal pada pembuatan bakso akan berimbas pula pada teksture setelah bakso jadi, perubahannya sangat terasa yaitu bakso jadi kurang kres, warna lebih pucat, dan terasa kurang padat. Demikian sekilas info tentang daging sapi aspal semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan dan bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian, terima kasih. 

0 Response to " DAGING SAPI ASPAL "

Posting Komentar