MANGKOK SAKTI BAKSO “SI AYAM JAGO”



mangkok bakso sakti ayam jagoSelamat sore pembaca sebagai penikmat bakso sejati tentunya tidak hanya rasa saja yang dikedepankan, cara penyajiannyapun tak luput dari sedapnya menikmati gurih dan segarnya bakso kuah. Jika kita menikmati sajian bakso kuah nan enak pandangan mata kita tak lepas dari tempat bakso yang di sajikan. Sebuah mangkok yang tak asing lagi bagi kita dengan gambar Ayam Jago menjadi salah satu icon kuliner di  negeri ini. Walaupun kuliner selain bakso memakai mangkok ini tetapi mangkok ayam jago udah menjadi trend di dunia kuliner bakso.


Apa sech sebenarnya arti dari gambar ayam jago di mangkok tersebut, mmm... pengen tahu yaa?!. Falsafah dari gambar ayam jago menurut para pedagang menandakan kelancaran dan kemakmuran  rizki. Kok bisa ya...? coba kita tengok falsafah ayam jago itu melambangkan kemakmuran rejeki. Bangunnya saja pagi-pagi, terus langsuung berkokok bangunin warga, sebagai ayam yang tangguh dan pantang menyerah. Makanya ada pepatah, “kalo bangun tidur kudu pagi-pagi kalo nggak mau rejekinya dipatok ayam.


mangkok bakso sakti ayam jagoAyam itu selain rajin juga sangat bermanfaat. Dagingnya bisa dimakan, bagian tubuh yang lain juga bermanfaat bagi kita. Coba bagian mana dari ayam yang tidak bermanfaat? tentunya semua bermanfaat buat kita kan..?! Nah, maka dari itulah ayam jago dianggap sebagai lambang keberuntungan buat pedagang-pedagang bakso. Berharap dagangannya laris dan bermanfaat bagi para konsumen. Tentunya itu hanya sebuah falsafah sebagi pelecut bagi pedagang bakso agar lebih rajin dan tak lupa tetep terus bersemangat berusaha dan berdoa dong supaya tambah laris.


Jika dalam menyantap bakso gak pake mangkok ayam jago gimana yaa? Tentunya belum nikmat banget deh kayaknya,  dalam bahasa kerenya gak afdhol gitu.

Demikian hal kecil yang mungkin kita lupakan ternyata dibalik hal kecil yang kita anggap remeh, ternyata ada segudang manfaat bagi kita jika kita mengetahui. Cayoooo....

0 Response to " MANGKOK SAKTI BAKSO “SI AYAM JAGO” "

Posting Komentar